PENINDASAN OLEH RASIONAL MODERN



Bismillahi Arrahmani Arrahimi,
Penindasan, dan perbudakan kaum proletar yang terjadi dalam era modern ini memang bisa dikatakan sebuah akibat dari sebab; Rasional Modren, yang memang oleh kaum Kapitalis Rasional tersebut diciptakan dan dibudayakan, sehingga Rasional moder tersebut bisa mengunci dan membatasi kebebasan-kebebasan manusia.
“Apa dan bagaimana konsep rasional modern tersebut,?” mungkin pertanyaan itu yang sekrang terbiang dalam hati sahabat/i sekalian, baik akan saya jabarkan dengan beberapa kalimat dibawah ini,
Rasional Modern, seperti yang diungkap oleh hibert marcus ialah Rasional yang hanya bertumpu pada efesiensi waktu, tujuan, serta target-target sebuah agenda.

Jadi bisa dikatakan Rasional moder ini yang menciptakan instrumentalisasi dan operasionalisasi dalam kehidupan Manusia, artinya gara-gara Rasional Modern tersebut Manusia Dan Alam hanya dipandang sebagai bahan atau materi untuk mencapai tujuan tertentu.
Sedangkan konsep operasional ialah segala konsep yang memandang segala sesuatu dari keguanaan dan ukuran matematis semata, artinya dalam konsep Operasionalitas Modern yang Diciptakan oleh Rasional Moder ini Tidak menganggap adaya hal meta fisika dan beberapa nilai lain yang seharusnya penting untuk dipertimbangkan.
Akibat Instrumentalis dan Operasionalis yang diciptakan Oleh Rasioanal Modern ini, Ilmu pengetahuan Dan Teknologi Menjadi Otonomi, Artinya Ilmu pengethaun dan teknologi Bergerak dengan kehendak mereka sendiri, yang mulanya Ilmu Pengetahuan dan teknologi yang melayani manusia, dalam era modern ini manusia yang melayani ilmu pengetahuan dan teknologi, manusia dipaksa untuk berkembang seuai dengan Teknologi terbaru, Bukannya itu Manusia Menjadi Budak Teknologi Sahabat ?
Makanya kita sebagai pemuda harus melakukan Revolusi Teknologi, Menurut saya adanya instrumentalisasi dalam kehidupan manusia itu kerana terlalu percayanya manusia bahwa Teknologi akan memenuhi segala kebutuhuan Hidup mereka, pasalnya manusia sekarang sudah bersifat adiktif terhadap teknologi.
Apa yang harus kita lakukan ?

Pertama, kita harus merubah pola pikir masarakat modern ini, yang mulanya menjadikan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi sebagai Obyek penguasaan menjadi kawan akrab dengan memilihara dan merawat Obyek. 
Kedua, menggant Logika Penguasa menjadi Logika Formal, Logika Formal ialah Logika yang tidak menindas, seperti apa yang diungkapkan Oleh Aristoteles, logika inilah yang akhirnya membersihkan pemikiran ,manusia yang bersifat Negasi.
Wallahul Muwafiq Ila aqwamith At-thariq

Posting Komentar

0 Komentar